Tuesday, October 8, 2013

Active again :) dan banyak berkicau ga jelas

Setelah sekian lamaaa ga nulis di blog, akhirnya kangen lagi :))

Hai. Nama saya FU. Sekarang bekerja di salah satu PMA, selama mau nginjek 4bulan tanggal 15 nanti.

Ini perusahaan ketiga saya setelah Jakarta (2 bln) dan Bekasi (7 bln). Ada banyak banget pengalaman seneng dan sedih, kecewa, terharu, kasihan, hiaakkkk.. Apapun itu rasanya pengen diungkit lagi dan dituangin disini, tapi terlalu banyak kalau ditulis :((

Mulai dari.. Okee, cerita lalu biarlah berlalu, diceritakan nyicil" :)

Mulai dari hari ini. Tadi siang temen aku (orang yang udah lebih lama kerja disini) ngobrol sama aku, yang intinya dia ngira aku kerjanya cuma bikin contract agreement dgn perintah dari supervisor..

Father said: "Ikhlaskan". Dari awal temen aku juga udah bilang kalo ada ketidakadilan fresh grad D4 dianggap foreman, fresh grad S1 sbg supervisor, walopun kami kuliah 4tahun dan udah ada UU penyetaraan. Tapi waktu itu aku bilang, aku gangeliat hal itu, aku mau pengalamannya. Gaji aku di Perusahaan yang di Bekasi memang lebih besar, tapi kurang pengalaman dan gaada jenjang karir, jadi general accounting yang mengerjakan legal-hr recruitment-pajak-laporan keuangan-resepsionis-sekertaris, --' haduh.

And here, aku dapet banyak pengalaman, banyak ilmu dari orang" yang hebat, bertemu dengan orang" super, senior-senior HEBAT dan lucu, baik dan ga pelit ilmu :** dan bisa bekerja dan menyontoh mereka :)

Allah memang Maha Adil. Dari mulai reisgn dari PPN lalu wisuda lalu nganggur 3bln, kerja di Bekasi lalu loncat kesini. Alhamdulillah..

Dulu sedari kuliah mau jadi PNS< makanya ngambil jurusan Akuntansi Manajemen Pemerintahan, tapi pas masuk sini jadi gamau PNS. Baru juga minggu kemarin aku bilang ker orang tua kalo aku mau disini aja, mau beli rumah disini (udah tanya" beberapa developer), mau cari jodoh disini, berkeluarga disini.

BIGGGG THAANKKSSS TOOOOO:
Mr. P: Bos baiiikkk banget :), Alhamdulillah aku punya bos korea baik ini. Walo kami ngobrol suka ganyambung gara" lafal percakapan dia yang kurang jelas dan kosakata inggris aku yang kurang. Hhaahahah --' dan kami kadang tertawa ga jelas karena sama" ga ngerti, haduh :(

Tadi abis makan di saung grogol, :) Awalnya sore tadi Mr. Park suruh aku booking buat dia dan 3 temennya, terus dia nawarin aku bawa temen. Jadi aja,, 4 korean dan 4 indonesian. And he say: Order everything you want!

Mr. Park you are so kind to me :) To other korean, you shout but to us (Indonesian) speak with lower voice.

Kadang aku juga pernah dimarahin, tapi aku ga ngeh kalo dia marah. Justru supplier yang ngasi tau kalo aku dimarahin --' . Justru aku ngeliatnya kaya yang diprotes aja, Mungkin gara" aku udah tahan banting waktu di Bekasi dimarahin korea --'.

aaahh.. Mr. Park, maaf juga gara" aku Mister dimarahin sama user :((. Tapi Mister gapernah marah sama aku, dia justru malah nambahin tugas, --' udah mah dikasih 350 item yang hrus udah datang barangnya bulan November, diatambahin proposal lain, ditambain tugas lain lagi ..

Penah sekali aku males masuk kerja, udah setres banget nget, akhinya aku putusin masuk kerja aja tapi telat, eehh dia besoknya ngasih 1box vitamin C dari South Korea. Hihi :)

Belum lagi coklat dari Singapore, candle, cemilan", coffee, red pens, towel, etc. Yang paling dodol adalah dikasih Kratingdaeng --' dan hobi ngasih aku Kratingdaeng, aduh Mister :( saya wanita gaboleh minum ituuu :II

Suka gaenak juga sama senior yang lain, semua seniornya baik dan memaklumi sifat aku yang sering lama ngeh dan butuh pendalaman lebih banyak kalo belajar, kalo aku udah keliatan muka setres Bapak" datang menawarkan dan memberi bantuan dan beneran dibantuin sampe aku selesai dan ngesupervisi kerjaan aku yg aku ga ngerti, mereka selalu tanggap kalo aku nanya, mereka udah berkeluarga semua. Aku gara" satu-satunya cewe ditim dan tergolong paling muda. Hahaha, Love my team so much :*
I am not a good person, I still can not handle my emotion. Yes, terkadang aku gampang berubah jadi orang yang temperamen, ga deng, sering. Kya misalnya, waktu kerja di Bekasi, aku kadang pake nada tinggi ketika kesel junior berbuat seenaknya kayak leha-leha atau males-malesan. Dan ternyata, ketika ngehadepin klien, aku juga jadi temperamen ketika suppliernya nyebelin. Mungkin karena ngeliat muka aku yg kesel dan nada yg emosi, bapa senior jadi ngedatengin terus nanya kenapa. Akhirnya, dia telpon lagi orang itu, dengan nada lembut dan sambil bercanda. Sumpah, gw cuma bisa bengong aja sambil berkaca-kaca ngeliatnya (admire). Hebat banget bapa" senior supervisor disini, mereka sebagai procurement udah berpengalaman berkomunikasi sama orang, cara mengambil hati user dan supplier, cara mendaptakan DEAL yg tidak akan merugikan pihak manapun, dan dengan tetap mempertahankan wibawa. "Ya Allah, semoga esti bisa jadi kayak mereka" (doaku).

Tadi aku gatel begitu denger Mr.Park nanya karyawan baru bisa Visual Basic ato ga, dan karyawan itu bilang gabisa. Rasanya pengen aku nyamperin Mr. Park dan nawarin buat dikerjain aku aja. Tapi hikkss kerjaan aku aja baru selesai 15% padahal harus selesai bulan ini :(. Padahal aku suka banget Visual Basic (walo harus buka" buku lagi hhi:)

No comments:

Post a Comment