Friday, August 14, 2015

Backpacker ke Hongkong, China dan Macau

... Winter Holiday (Januari 2015).. heading from Taiwan to Hongkong, China and Macau in 5 days.

Here are itinerary and photos:

Dari Taiwan (Taoyuan Airport), kami terbang dengan China Airlines ke Hong Kong. Pemandangan pulaunya brooo! Awesome banget begitu mau landing di Hong Kong :)

Urus-urus deh, visa on arrivalnya.
BTW, hotel Asia Travel House ini recommended. Murah, tempatnya bersiihh, dan lengkap lah, yang paling enak sih bersih dan nyamannya, daanternyata yang punya orang Indonesia >< .. hahhaha.. Bodor aja, udah ngomong pake bahas China sambil terbata-bata, eh ternyata dijawab pake bahasa Indo :D





















Hari ke-3, saatnya pergi ke China. Dari Hong Kong, naik MTR ke Lo Wu. Urus lagi perijinannya. Begitu sampai di Lo Wu, ikutin aja orang-orang. Karena mereka juga mengarah ke Shenzhen, China. Di border ini, nanti distempel exit imigrasi Hong Kong. Jalan kaki dari Lo Wu keluar stasiun Shenzhen (Luo Hu) . Terus ikutin aja panah Shenzhen. Nanti ngelewatin batas wilayah, dan sampailah di section imigrasi China.
Proses Visa On Arrival (letaknya satu lantai di atas gate imigrasi): Jangan sampe kebingungan nyari VOA ya guys, kaya saya jadi berantem sama petugas imigrasi >< gara" bahasa China saya minim dan petugasnya juga minim bhs Inggris --.. Jadi begitu jalan, taraamm keliatan gate imigrasi yang ternyata itu untuk yang punya visa China. Untuk bikin VOA, dari situ naik tangga ke atas (1 lantai di atasnya).
1. Siapin uangnya, seinget saya Y 168. 
2. Ambil nomor antrian (dari mesin yang terletak di samping pintu masuk), Isi formulir (formulir ada di depan pintu masuk).
3. Setelah nomornya dipanggil, berikan formulir, paspor, dan nomor antrian
4. Dipanggil, lalu Bayar
5. Dipanggil loket selanjutnya, lalu ambil passport

Transportasi di Shenzhen adalah dengan memakai Metro. Harga tiket mulai dari CNY 2 untuk jarak terpendek. Untuk naik metro ini, kita perlu menukar uang menjadi token (seperti koin) berwarna hijau. Terdapat puluhan mesin tiket otomatis untuk membeli token ini, dan penggunaannya mudah pula. Pilih stasiun tujuan dan jumlah token yg ingin dibeli, lalu masukkan uang koin (CNY 1) atau uang kertas, token akan keluar di kotak penampungan beserta uang koin kembalian jika ada.

Shopping centre pertama yang Anda lihat begitu keluar dari imigrasi Luo Hu, yaitu cukup naik eskalator 1x, langsung akan dihadapkan dengan Luo Hu Commercial City di sebelah kanan. 























Sorry, infonya incomplete, karena udah lama juga dan udah lupa X_X.. fotonya juga milih dari sekian ribu photo, jadi ngacak..

Sincerely,
Fiesty

No comments:

Post a Comment